pantai , tanjung ringgit

Lihat Yuk Pesona Keindahan Wisata Tanjung Ringgit

Sponsored Links

Lihat Yuk Pesona Keindahan Wisata Tanjung Ringgit – Tanjung ringgit merupakan sebuah objek wisata alam yang sangat indah yang terletak di provinsi Nusa tenggara barat. Tempat ini terletak di ujung selatan lombok, tepatnya di kecamatan jerowaru , lombok timur, Nusa tenggara barat.jika di bali terdapat objek wisata uluwatu, maka di nusa tenggara terdapat tanjung ringgit dengan pemandangan yang hampir serupa.  Untuk mencapai tempat ini para wisatawan harus membawa kendaraan pribadi karena di tanjung ringgit tidak tersedia angkutan umum untuk menuju kesana, para pengunjung juga dapat menyewa mobil yang banyak ditawarkan di lombok.

Tanjung Ringgit lombok

Para wisatawan dapat memulai perjalanan dari matarm menuju ka prayu yang kemudian dilanjutkan menuju jerowaru dimana tanjung ringgit berada. Namun para wisatawan harus berhati-hati karena jalan menuju ke tanjung ringgit btidaklah rata dan bergelombang. Tanjung ringgit menawarkan pemandangan yang sangat eksotis dengan lautan biru yang terbentang luas dan hamparan pasir putih di sepanjang garis pantai ditambah lagi dengan banyaknya tanjung dan tebing-tebing yang berdiri kokoh semakin membuat pemandangan di tanjung ringgit sangat menakjubkan. Selain panorama laut, di tanjung ringgit juga terdapat beberapa tempat menrik yang dapat dikunjungi oleh para wisatawan.

Di pantai ini terdapat  beberapa goa peninggalan jepang, namun sayangnya goa ini kurang terawat dan tempatnya tersembunyi sehingga kurang dikenal oleh para wisatawan. Selain goa, tanjung ringgit juga mempunya peninggalan jaman penjajahan, yaitu sebuah meriam yang cukup besar dengan panjang mencapai 5 meter dan diameter sekitar 2t centimeter. Di bawah sebuah tebing para wisatawan dapat menjumpai keunikan yang ada di tanjung ringgit yaitu terdapatnya sumur mata air tawar. Hal ini cukup unik karena terletak diantara air laut yang tentunya kita tahu berasa asin.

Foto Foto Wisata Tanjung Ringgit

Di pantai ringgit pengunjung dapat berenang, berjemur di bawah terik matahari, atau berjalan-jalan menaiki tebing yang ada disekitar pantai. Dari atas tebing kita dapat menikmati pemandangan tanjung ringgit secara lebih luas. namun jika para wisatawan akan berkunjung ke tempat ini sebaiknya membawa perbekalan yang cukup karena di tempat ini tidak tersedia fasilitas bagi para pengunjung seperti tempat makan maupun tempat penginapan.

 

Lihat Yuk Pesona Keindahan Wisata Tanjung Ringgit

Tinggalkan komentar